Sabtu, 21 September 2013

Pendaftaran Kursus Konsultan Pajak Brevet A dan B Terpadu, Brevet C, dan Akuntansi Terapan 2013

Pengetahuan perpajakan merupakan hal penting bagi para wajib pajak (WP) karena WP harus memenuhi kewajiban perpajakannya menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku, yaitu asas self assessment system. Dalam asas ini, WP diwajibkan untuk menghitung, membayar/menyetor, melaporkan dan mempertanggungjawabkan pajak terutang menurut WP sesuai dengan peraturan perpajakan yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Pelatihan brevet A dan B Terpadu didesain untuk bisa memberikan pengetahuan dan kemampuan yang komprehensif dalam bidang perpajakan sehingga WP dapat memenuhi kewajiban perpajakannya dengan baik dan benar.
Materi Pelatihan Brevet A dan B Terpadu meliputi;
1. Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan
2. Pajak Penghasilan; Pemotongan dan Pemungutan
3. Pajak Penghasilan Orang Pribadi
4. Pajak Penghasilan Badan
5. Pajak Bumi dan Bangunan, Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, Bea Materai
6. Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah, dan
7. Akuntansi Perpajakan (materi akuntansi perpajakan dilengkapi dengan kajian PSAK terkait)
8. e-SPT

Pelatihan Brevet C adalah pelatihan di tingkat lanjutan bagi para praktisi perpajakan yang berminat meningkatkan kualifikasi dan pengetahuan lanjutan di bidang perpajakan. Pelatihan-pelatihan ini akan menjadi solusi bagi individu maupun institusi/perusahaan dalam hal pemahaman, pelaporan, dan prosedur perpajakan yang efektif dan efisien.
Materi Pelatihan Brevet C meliputi
1. Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP C)
2. Pajak Penghasilan Orang Pribadi (PPh OP C)
3. Pajak Penghasilan Badan (PPh Badan C)
4. Pajak Internasional
5. Akuntansi Perpajakan (Akper C), dan
6. Perencanaan Pajak
Pelatihan Brevet A dan B Terpadu maupun Brevet C ditujukan bagi SDM di bidang pajak/keuangan, praktisi akuntansi, auditor, maupun konsultan. Pelatihan ini juga cocok untuk para akademisi semisal mahasiswa atau dosen baik lulusan D-1, S-1, maupun S-2, bahkan para pengusaha maupun investor kami sarankan untuk dapat mengikuti pelatihan ini.

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara melalui Pusat Pengembangan Akuntansi Lembaga Pengembangan Akuntansi Manajemen dan Keuangan menyelenggarakan Kursus Konsultan Pajak Brevet A dan B Terpadu. Agar dapat melakukan pendaftaran Bapak/Ibu dapat mengisi formulir pendaftaran secara online. Formulir pendafataran online ini digunakan bagi Bapak/Ibu yang ingin mengikuti Kursus Konsultan Pajak Brevet A dan B Terpadu.
Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan setiap hari sabtu yang terbagi atas dua sesi bertempat di Gedung J, Kampus STAN Bintaro Sektor 5, Tangerang Selatan.
Sesi pertama mulai pukul 08.30 s.d. 12.00 WIB dan Sesi kedua mulai pukul 13.00 s.d. 16.30 WIB. Pelatihan dilaksanakan selama 17 kali pertemuan atau kurang lebih 4 bulan. Setiap materi yang diberikan akan diuji. Bagi peserta yang lulus akan mendapat sertifikat, dan yang tidak lulus diharuskan untuk mengulang (mengulang pertama tidak dikenakan biaya, mengulang kedua dan seterusnya akan dikenakan biaya).

Fasilitas yang disediakan antara lain
1. Modul pelatihan yang lengkap
2. Ruang kelas mewah dan modern
3. Coffe Break

Perbedaan dengan tempat pelatihan lainnya:
1. Modul pelatihan yang update
2. Peserta dapat mendiskusikan perlakuan pajak untuk perusahaan
3. Tim instruktur yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya.
4. Praktis dan efisien
5. Mendapat sertifikat kelulusan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pendaftaran
1. Peserta wajib mengisi formulir secara online. (akan dijelaskan di bawah)
2. Peserta wajib membayar seluruh biaya kursus selambat-lambatnya 3 hari setelah dihubungi oleh sekretariat (via telp atau email)
3. Pembatalan keikutsertaan 7 hari sebelum kelas dimulai akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 300.000,-
4. Pendaftaran melalui telepon atau tanpa disertai bukti pembayaran dianggap belum mengikat.

Langkah-langkah pendaftaran
1. Mengisi formulir online. (Kelas akan dibuka apabila jumlah peserta sudah mencapai kuota). Bapak/Ibu dapat meneruskan formulir ini kepada orang lain.
2. Menerima email konfirmasi pembayaran biaya kursus dan "kode unik".
3. Mentransfer biaya kursus Rp. 2.500.000,- melalui Bank Mandiri, a.n. Bendahara Administrasi Keuangan BLU STAN qq. Dana Kelolaan BLU, dengan nomor rekening 101-00-066-5043-4. Pada bagian "berita" diharapkan mengisi "kode unik" sesuai dengan kode yang sudah kami kirim melalui email. Bapak/Ibu yang membayar melalui internet banking, kami mengharapkan Bapak/Ibu mengisi kolom email penerima yaitu ppa@stan.ac.id. 
(Kode unik tidak bersifat mengikat. Bapak/Ibu dapat membayar sejumlah "Biaya Kursus ditambah Kode Unik" maupun tidak. Hal ini digunakan untuk mempermudah mengidentifikasi status pembayaran Bapak/Ibu).
Kami mohon agar Bapak/Ibu segera mentransfer setelah mendaftar secara online (Brevet A dan B Terpadu).
Berkenaan dengan kuota peserta training, khusus untuk Brevet C dan Akuntansi terapan dimohon agar peserta tidak mentransfer biaya kursus sebelum mendapat konfirmasi  email pembayaran dari ppa@stan.ac.id, lpmak@stan.ac.id atau melalui nomor telepon 021-7361652/021-7361654/ 021-7361655/ 021-7361656/021-71470102/ 08568954797 (david). Selain email atau nomor telepon di atas, bukan merupakan kontak dari PPA STAN.
4. Mengirim email konfirmasi pembayaran biaya kursus dan "kode unik" ke ppa@stan.ac.id
5. Menerima email jawaban konfirmasi telah melunasi biaya pendaftaran, berikut jadwal kursus.
6. Menyerahkan pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak dua lembar, fotokopi ijazah terakhir, dan fotokopi KTP. (dapat diserahkan pada saat kuliah perdana)
7. Mengikuti kursus

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi: 021-7361652 atau 021-7361654/ 021-7361655/ 021-7361656 ext 110 atau 021-71470102 via email ppa@stan.ac.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar